Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Januari 2019

Workshop Yamaha

Share & Comment




Setelah sukses melaksanakan workshop di tahun lalu, kali ini divisi PPT KMTM UNS yang bekerjasama dengan Yamaha kembali mengadakan workshop dengan tema “perkembangan teknologi sepeda motor dalam menghadapi persaingan global”. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung 3 Fakultas Teknik UNS pada pukul 13.00 dan dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa program studi di fakultas teknik.

Pada acara tersebut, dijelaskan mengenai sejarah berdirinya Yamaha dan beberapa teknologi unggulan dari Yamaha, seperti teknologi Blue Core, traction control, Antilock Break System (ABS), dan Keyless Smart Key. Teknologi Blue Core merupakan teknologi injeksi milik Yamaha yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, mereduksi tenaga yang hilang, memaksimalkan sistem pendingin, dan ramah lingkungan. Selain itu, kondisi motor yang mendukung teknologi Blue Core dapat lebih terpantau karena kondisi motor dapat dicek melalui komputer. Lalu ada fitur traction control yang berfungsi untuk mencegah roda belakang sliding akibat jalan licin. Kemudian ada juga fitur ABS yang berfungsi mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Sedangkan teknologi Keyless Smart Key dapat membuat kunci motor yang biasanya dimasukkan ke key assy motor untuk menghidupkan motor, kini hanya membutuhkan remote saja. Selain lebih modern, teknologi ini juga menguntungkan ketika kunci motor hilang, motor dapat dihidupkan meskipun tanpa kunci, yaitu dengan menggunakan kode.

Selain workshop, Yamaha juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melakukan test drive menggunakan motor Yamaha Lexi untuk membuktikan bahwa motor Yamaha merupakan motor yang hemat bahan bakar dan nyaman dikendarai.
Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS