Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Desember 2018

Wanita di Jurusan Teknik Mesin

Share & Comment






Wanita di Jurusan Teknik Mesin?

Jika terpintas di kepala, pasti kebanyakan orang berfikir bahwa jurusan Teknik Mesin adalah jurusan yang identik dengan pekerjaan bengkel, berkotor-kotoran dengan oli, dan berisi orang-orang dari kalangan pria. Contoh diatas memang mungkin benar, tetapi apakah benar hanya pria yang bisa ditemukan di jurusan Teknik Mesin? Jawabannya adalah tidak.


Evelyn Wang, adalah seorang wanita yang telah menempuh pendidikan di jurusan Teknik Mesin, Massachusets Institute of Technology di Boston dan Stanford University di California, Amerika Serikat, Beliau adalah seorang ilmuwan di bidang energy dan nanotechnology yang telah meniti karir selama 11 tahun di MIT. selama karirnya sejak mulai bekerja di MIT sampai menjadi seorang professor, beliau sudah membuat lebih dari 90 publikasi yang sudah ia dapatkan semenjak tahun 2000 hingga tahun 2018. Selain itu, beliau juga telah menerima banyak penghargaan di bidang Teknik Mesin.
Dengan pencapaian tersebut, Evelyn Wang akhirnya diangkat menjadi kepala Departemen Teknik Mesin di MIT mulai tahun 2018. "Pencapaian Profesor Wang sebagai peneliti dan sebagai pendidik telah menunjukkan hasil yang luar biasa. Saya sangat senang ia bersedia untuk mengambil jabatan ini. Ia adalah seorang pembangun komunitas yang baik dan akan melakukan hal-hal untuk departemen. Saya menantikan kepemimpinannya dan masukannya pada masa depan School of Engineering (di MIT)"
kata Anantha Chandrakasan, dekan dari School of Engineering, MIT

Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS