Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 14 Agustus 2018

Pelatihan Komunikasi CV dan Wawancara Kerja

Share & Comment



     Bekerja adalah tujuan dari seluruh mahasiswa, saat mencari pekerjaan pasti kita membutuhkan CV untuk dilampirkan dalam berkas melamar pekerjaan dan akan menghadapi wawancara kerja. Tidak sembarang CV layak untuk di lampirkan, dan juga ada cara cara tertentu untuk melakukan wawancara pekerjaan.

     Maka dari itu KMTM mewadahi dan memberikan pelatihan bagaimana cara membuat CV yang layak dan menarik dan juga memberikan tips bagaimana cara menghadapi wawancara dengan baik. Pelatihan ini diberikan oleh tenaga pendidik berpengalaman yang telah melakukan beberapa wawancara kerja di sebuah perusahaan dan juga dosen, Rafika Nur Kusumawati  S.Psi., MA.

     Selain memberikan tips-tips diatas, pembicara juga memberikan tips bagaimana memberikan impresi yang baik kepada calon perusahaan agar dapat memberikan kesan yang baik dan dapat diterima untuk berkerja di perusahaan tersebut. Lalu ada juga sesi dialog dengan mahasiswa bagaimana wawancara kerja sebenarnya yang dilakukan di perusahaan.

     Latihan ini berlangsung pada tanggal 23 Juni 2018. Pelatihan ini diikuti oleh 30 mahasiswa teknik mesin dan dilaksanakan di ruang 303 teknik mesin FT UNS.

  Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa mampu mengetahui bagaimana cara pembuatan CV dan interview dengan baik.



Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS