Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 September 2017

Mechafest

Share & Comment
Mechafest

Mechafest adalah sebuah acara yang digagas oleh keluarga mahasiswa teknik mesin (KMTM UNS), acara tersebut merupakan suatu acara tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan hiburan kepada seluruh mahasiswa dan masyarat sesolo raya.
Namun tujuan dari acara mechafest tidak hanya untuk memberi hiburan saja, namun dalam rangkaian acara mechafest juga diselenggarakan acra-acara yang sangatlah bermanfaat bagi seluruh masyarakat, baik dari kalangan pelajar sampai ke kalangan masyarakat umum.
Nah, acara mechafest pada tahun ini bertemakan renewable spirit for techno life. Mungkin banyak dari kalian yang penasaran dengan arti dari tema tersebut kan? Makna dari tema tersebut adalah semangat pembaruan yang menggebu-nggebu dari para pemuda harapan bangsa dalam bidang kemajuan teknologi untuk memajukan dan memakmurkan negara indonesia ini.
Dan dalam mechafest tahun ini akan diisi dengan acara yang tentunya mengasikkan dan memiliki manfaat yang begitu besar bagi kemajuan kita, jadi bebrapa event yang mengasikkan tersebut, yaitu:

1.      Mechanical goes to school dan try out
Kedua rangkaian acara dari mechafest tersebut digagas oleh salah satu devisi pada panitia mechafest yaitu devisi edukasi.
Masing-masing acara tersebut  ditijukan untuk siswa siswi SMA se solo raya agar siswa-siswi se solo raya lebih mengenal dan mengetahui jurusan teknik mesin UNS, tetapi tidak hanya itu tujuan lain dari devisi edukasi adalah untuk mempersiapkan siswa-siswi SMA agar lebih matang dalam menghadapi tes masuk perguruan tinggi
2.      Mechacare
Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi mahasiswa ataupun masyarakat umum dalam bentuk servis kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau, namun tidak hanya itu dalam bengkel peduli ini juga terdapat panggung hiburan agar mahasiswa dan masyarakat yang menservice kendaraan tidak bosan.
3.      Seminar Nasional
Seminar nasional ini adalah salah satu susunan acara dari mechafest yang dijukan untuk mahasiswa selururh indonesia, dan bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai masalah sebenarnya yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari dalam bidang pekerjaan yang akan diemban kelak
4.      Workshop
Workshop ini salah satu acara dari mechafest yang bertujuan untuk memperkenalkan beberapa tim bengawan di Teknik Mesin UNS ke lingkungan akademika UNS
5.      Grand Closing

Ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara mechafest, dalam closing ini akan diisi dengan acara kompetisi modifikasi motor yang ditujukan untuk modifikator-modifikator yang ingin menunjukkan hasil karyanya. Pada acara closing ini juga akan diisi oleh penampilan dari band-band yang pastinya bakal membuat suasana makin meriah dan pecah tentunya.



Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS