Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Maret 2016

Bengawan Team Kembali Berprestasi

Share & Comment
Kembali lagi Tim Bengawan Automotive ikut serta dalam perlombaan kancah asia yang sudah diikuti sejak 2014 dan 2015. Yaitu SEM Asia 2016 (Shell Eco-marathon Asia 2016) yang bertempat di Luneta Park ,Manila, Philippines pada tanggal 3- 6 maret 2016 lalu. Shell Eco-marathon sendiri adalah kompetisi unik yang menantang siswa di seluruh dunia untuk merancang, membangun dan mendorong mobil paling hemat energi. Dengan tiga acara tahunan di Asia, Amerika dan Eropa, sejumlah tim mahasiswa berkompetisi untuk melihat siapa yang berjalan lebih jauh dari sedikitnya jumlah bahan bakar.

Tim Bengawan Automotive sendiri mengirim 2 tim untuk ikut berkompetisi di dalam SEM Asia 2016. Tim Bengawan 1 dengan membawa Samudra 2.0 yang berlomba dalam kategori Urban Gasoline dan Tim Bengawan 2 dengan membawa Samudra 3.0 yang berlomba dalam kategori Urban Diesel. Masing masing tim berisi 1 manager, 2 driver dan 4 member.

Berangkat dengan optimis bukan hanya demi mengharumkan nama Teknik Mesin ataupun Teknik, tetapi juga membawa nama UNS dan Indonesia di kancah Asia. Pada hari pertama setiba nya di manila, Bengawan team melakukan beberapa kegiatan yaitu membongkar box dan menyiapkan alat alat untuk persiapan hari berikutnya di manila. Pada hari kedua sendiri terdapat Technical Inspection, Technical Inspection meliputi pengujian turning test, car dimension, desain, brake, cek belt, fuel system dan lain sebagainya. Setelah Technical Inspection complete, dilanjutkan keesokan hari nya race.

Hasil yang memuaskan pun di dapat dari kedua tim bengawan yang ikut serta, Bengawan Team 1 meraih Juara IV (keempat) dengan mobil yang menggunakan sumber energi bensin dengan jarak tempuh terbaik nya 104km/l dan Bengawan Team 2 yang meraih Juara II (Kedua) dengan mobil yang menggunakan sumber energi diesel (solar) dengan jarak tempuh 139km/l. Dengan diraih nya prestasi ini menjadikan kado spesial yang diberikan oleh Bengawan Team untuk Dies Natalis UNS yang ke 40tahun . Ucapan Selamat pun mengalir baik dari mahasiswa maupun dosen di teknik , juga dari rektor dan wakil rektor yang bangga dengan raihan tim bengawan ini.

Semoga dengan raihan ini , bisa menjadi pemicu semangat para penggawa Tim Bengawan Automotive untuk terus berkarya dan memetik keberhasilan yang lebih membanggakan dikemudian hari, Congratulations! we are so proud of you, Bengawan Team.


Lebih lanjut mengenai Bengawan Team Automotive dapat klik disini





Bengawan Team 1


Bengawan Team 2

Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS