Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 18 Desember 2015

KULIAH TAMU PERTAGAS

Share & Comment
Gas adalah salah satu sumber daya alam yang akhir akhir ini banyak di cari dan di jadikan sumber energi untuk menggantikan sumber energi yang berasal dari minyak bumi yang dari waktu ke waktu  semakin berkurang karena di eksploitasi secara trus menerus.
Sumberdaya gas di klaim lebih efisien,eknomis, dan ramah lingkungan di bandingkansumber daya minyak bumi, sehingga banyak negara negara besar di dunia berusaha mendapatkan sumber daya gas tersebut untuk mencukupi sumber energi di negaranya
Di Indonesia sendiri sebenarnya mempunyai banyak potensi karena banyaknya gas yang terkandung di dalam daerah di indonesia, tetapi karena kurangnya pengetahuan dari masyarakat dan penanganan gas cukup sulit sehingga masyarakat hanya mengandalkan PERTAGAS NIAGA yang berasal dari cabang PERTAMINA untuk mengolah gas tersebut menjadi energi.
Atas dasar masalah tersebut Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM)  mengadakan kuliah tamu yang telah berlangsung pada tanggal 4 Desember 2015 kemarin. Tak tanggung tanggung KMTM mengundang presiden direktur PT.Pertagas Niaga Ir. Jugi Pajogio M.H untuk memberikan beberapa saran yang diharapkan dapat membantu para calon sarjana untuk dapat mengolah dan memanfaatkan sumberdaya gas yang berada di Indonesia dengn tangan mereka sendiri dan tidak harus mengandalkan pihak asing.Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari teknik mesin di UNS, tetapi ada juga mahasiswa dari fakultas lain bahkan mahasiswa dari universitas lain yang juga mengikuti kuliah tamu ini.
Semoga KMTM selalu membuat sebuah acara yang dapat mendidik para mahasiswa untuk dapat berkontribusi lebih untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini.




Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS