Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 27 September 2014

WORKSHOP FUEL INJECTION YAMAHA

Share & Comment
Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret bekerja sama dengan Yamaha menyelenggarakan Workshop Fuel Injection Yamaha di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung 3 Fakultas Teknik UNS.

"Terimakasih untuk Yamaha yang telah memperkenalkan teknologi fuel injection secara langsung kepada mahasiswa. Jadi mahasiswa nggak cuman ikut praktikum motor bakar saja ," jelas Dosen Fakultas Teknik Mesin UNS sekaligus Pembina KMTM UNS, Sukmaji Indro Cahyono saat memberikan sambutan di Kampus UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (26/9/2014).

Workshop Fuel Injection Yamaha ini sebagai sarana untuk sharing dan membagikan informasi mengenai teknologi fuel injection seperti sejarah, cara kerja dan kelebihan-kelebihan lainnya. Diharapkan kedepan akan ada ikatan kerjasama edukasi dengan Yamaha sehingga mahasiswa akan belajar lebih banyak mengenai dunia otomotif khususnya perkembangan teknologi roda dua.

Materi workshop disampaikan oleh Bapak Didik Susano selaku bagian dari Divisi Education Yamaha mulai dari sejarah hingga roda dua pertama dari Yamaha yang menggunakan teknologi fuel injection yakni Yamaha V-ixion di tahun 2007.

Penjelasan tentang cara kerja hingga sensor-sensor yang ada pun disampaikan oleh beliau. Seperti sensor utama dalam teknologi injeksi ini, yaitu IATS (Intake Air Temperature System), TPS (Throttle Position System), IAPS (Intake Air Pressure System) dan lain sebagainya diberikan kepada mahasiswa.


Selesai pemberian materi, mahasiswa dapat langsung praktek untuk mengenali sistem kerja dan keunggulan teknologi fuel injection. Seusai workshop, pihak yamaha juga memamerkan produk terbaru mereka yakni Yamaha R25 dan disertai test drive langsung. (Kominfo/KMTM)

GALLERY
Yamaha R25 Red sebagai display acara

Bapak Didik sedang memberikan materi teknologi FI

Test ride Yamaha R25 Blue oleh mahasiswa

Penjelasan FI secara praktek oleh pihak Yamaha

Penjelasan FI secara praktek oleh pihak Yamaha

Pengenalan engine mapping oleh pihak Yamaha

Foto bersama peserta dan pihak Yamaha

Foto bersama panitia dan pihak Yamaha

Tags: ,
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS