Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 14 Mei 2014

KUNJUNGAN KMTM FT UNS KE HMTI UNS

Share & Comment
Rabu,23 April 2013 KMTM FT UNS kembali menyambangi salah satu HM di Teknik,ya Sore itu kami dari KMTM FT UNS mengadakan kunjungan ke HMTI FT UNS guna mengeratkan tali silaturahmi.

Pemilihan HMTI sebagai “destinasi” kedua kami adalah untuk saling mengenal paling tidak antar pengurus di ke dua ORMAWA mengingat sekre kita yang saling bertetangga dan terdapat di gedung yang sama,yaitu gedung 1 fakultas teknik. Selain itu kami juga mencari ilmu tentang ke organisasian yang ada di HMTI itu sendiri

Beberapa hal yang dapat kita peroleh dari lawatan yang di adakan di ruang 201 teknik industri adalah mereka memberikan tugas khusus kepada ketua himpunan mereka yang tidak kita pikirkan,tugas ini diberikan para pengurus HMTI ke KaHim mereka dengan maksud sama rasa, supaya saling merasa melengkapi, pengurus mengerjakan tugas yang di beri ketua dan ketua juga mengerjakan tugas yang di beri oleh pengurus. Hal ini belum ada di KMTM FT UNS dan mungkin juga belum terpikirkan sebelumnya.

Di bidang Minat dan Bakat, mereka mempunyai beberapa komunitas antara lain komunitas tari saman,basket dan fotografi,tetapi semua itu tidak termasuk dalam proker,jadi HMTI hanya memadai dan dari tiap komunitas tersebut yang mencari cara untuk bertahan hidup. Ini yang di KMTM FT UNS belum ada,kita mempunyai beberapa mahasiswa yang mempunyai hobi yang beragam seperti naik gunung,susur pantai, dan lain sebagainya. Tapi kami belum sempat membuatkan suatu wadah buat mereka. Harapannya kita bisa membuat komunitas tersebut di atas supaya semua mahasiswa minat dan hobinya bisa di salurkan.

Dan satu lagi yang KMTM FT UNS belum lakukan adalah kegiatan di bidang DANUS HMTI yang giat dalam mencari sumber dana guna menyokong kehidupan ke organisasian dan bahkan menabung untuk kepengurusan yang selanjutnya yaitu dengan adanya jasa kenang kenangan, jadi mereka melihat peluang bisnis pada saat di adakannya wisuda,mereka  menawarkan jasa kenang kenangan berupa bunga ataupun vandel yang mereka jual untuk keluarga wisudawan dan mengadakan seminar seminar,selain itu mereka juga akhir akhir ini menjajakan sosis dan makanan ringan lainnya di belakang kampus guna mencari penghasilan tambahan.


            Telah disepakati bahwa pasca kunjungan ini, KMTM FT UNS dan HMTI FT UNS bekerja sama lebih dengan internal HMTI FT UNS atau KMTM FT UNS sendiri. Kunjungan ini dihadiri seluruh Kadiv dari KMTM FT UNS dan beberapa anggota KMTM FT UNS. Nantinya di harapkan baik KMTM FT UNS dan HMTI FT UNS dapat saling membantu dalam hal teknis maupun non teknis pada acara atau event yang KMTM FT UNS atau HMTI FT UNS selenggarakan.







Salam sehat Humas KMTM FT UNS









Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS