Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 April 2014

UPGRADING KMTM 2014

Share & Comment
Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin atau disingkat KMTM FT UNS adalah organisasi yang memiliki ciri khas, yakni solidaritas yang kuat. Dalam mewujudkan rasa solidaritas yang kuat, KMTM FT UNS memiliki program kerja yang mendukung hal tersebut. Program kerja ini dinamakan Upgrading.

Upgrading wajib diikuti oleh seluruh pengurus KMTM FT UNS 2014 yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar pengurus itu sendiri. Upgrading 2014 dinaungi oleh divisi Kesejahteraan Anggota atau disingkat Keseang. Dimana tahun ini bertemakan 'Keluarga bukan hanya sekedar nama' dan dilaksanakan di Tawangmangu pada 25 sampai 26 April 2014. Materi yang diberikan oleh Pak Sukmaji selaku pembina KMTM FT UNS sendiri cukup menarik dan mampu menginspirasi peserta untuk lebih meyakini bahwa mereka dapat berkembang di organisasi ini. Pak Sukmaji juga berpesan agar lakukanlah segalanya sesuai passion. Passion akan menciptakan profesi, bukan pekerjaan. Dimana untuk mencapai passion dengan baik makan jadilah orang yang hebat. Siapakah orang yang hebat itu? Orang hebat adalah mereka yang mampu membuat masalah yang kompleks menjadi sederhana. Bukan sebaliknya.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini terbukti mampu meningkatkan keakraban antar anggota KMTM FT UNS itu sendiri. Arjuna Aji selaku ketua panitia menambahkan bahwa solidaritas tidak akan mampu berjalan jika setiap individu tidak mau ikut akrab dengan individu yang lain. Arjuna juga menyarankan untuk upgrading kedepan agar dipersiapkan lebih matang. "Tahun ini kita memiliki hambatan yakni hujan dan berakibat molornya pelaksanaan kegiatan dari rencana yang sudah disiapkan" kata Arjuna.

Ia juga menambahkan bahwa untuk kedepan, materi dan kegiatan outbound dapat dilaksanakan lebih menarik dan mencakup seluruh pengurus agar seluruhnya dapat berpartisipasi dan ikut aktif. Sementara itu pemilihan lokasi juga harus dipertimbangkan dengan baik dan lebih matang lagi.

Upgrading 2014 ini diakhiri dengan kegiatan sepakbola antar pengurus dimana skor berakhir dengan 4-2 dan berjalan sangat ramai dan meriah. (AM)

Gallery:
Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS