Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 April 2014

RUNNER-UP SEM 2014

Share & Comment
Setelah mendapatkan posisi runner-up di IEMC (Indonesia Energy Marathon Challenge) 2013 yang dilaksanakan di Sirkuit Kenjeran Surabaya, Tim Bengawan kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Tim Bengawan Automotive berhasil meraih posisi runner-up di gelaran Shell Eco-marathon Asia yang diselenggarakan di Filipina pada 6-9 Februari lalu.

Kompetisi SEM 2014 merupakan debut pertama Tim Bengawan sendiri di ajang internasional setelah sebelumnya mengikuti SEM 2013 yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia namun batal karena kabut asap.

Debut pertama dan berhasil meraih gelar juara adalah hal yang membanggakan baik untuk tim sendiri maupun untuk nama Universitas Sebelas Maret. Dengan capaian ini Tim Bengawan sendiri semakin termotivasi untuk dapat meningkatkan prestasi di IEMC 2014 dan SEM 2015 kedepannya.

IEMC dan SEM sendiri adalah kompetisi hemat bahan bakar dimana pesertanya ditantang untuk merancang, membangun kendaraan dan berkompetisi untuk menggunakan bahan bakar seminim mungkin namun memiliki jarak tempuh yang tinggi. Kompetisi skala nasional yang digelar setiap tahun adalah IEMC (Indonesia Energy Marathon Challenge) dan kompetisi skala internasional adalah SEM (Shell Eco-marathon Asia) yang juga digelar setiap tahunnya.

Lebih lanjut mengenai Bengawan Team Automotive dapat klik disini.
Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS