Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 April 2014

Mesin Diesel Saat Ini Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

Share & Comment
STUTTGART (DP) – Dalam satu dekade terakhir, jumlah kendaraan bermesin diesel berkembang pesat dan inovasinya berhasil menawarkan sejumlah keuntungan yakni membuat emisi lebih rendah dan biaya operasional lebih ekonomis. Mesin diesel saat ini lebih bersih dan efisien berkat inovasi teknologi yang diproduksi oleh para pemasok komponen, termasuk Bosch.


Menurut laporan Society of Motor Manufacturers and Traders’ New Car CO2 pada 13 Maret 2014, mobil-mobil diesel baru yang dijual di Inggris 21% lebih rendah emisi dan 27% lebih ekonomis dibanding pada 2003. Dengan produksi CO2 lebih rendah, mobil-mobil diesel modern di Inggris saat ini mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 750.000 ton per tahun.

Turbo diesel adalah salah satu inovasi besar pada 1980-an yang membantu mengurangi emisi sekaligus membuat mesin lebih efisien. Salah satunya adalah dengan Audi TDI 100 yang menggunakan turbo dari Bosch pada 1989.

Salah satu tonggak inovasi terbaru Bosch adalah diperkenalkannya fitur Start-Stop pada mobil-mobil di 2007 yang mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti, dan menyala lagi saat mobil kembali dijalankan. Kini, fitur tersebut menjadi fitur pada mobil-mobil baru yang diproduksi di Eropa Barat.

“Seiring meningkatnya penjualan mobil diesel, kami fokus pada terus berinovasi teknologi baru yang membantu mengurangi emisi pada mobil diesel dan membuatnya lebih murah untuk dikendarai,” kata Peter Fouquet, Presiden Bosch Inggris.

Bosch akan terus mengembangkan teknologi diesel untuk meningkatkan efisiensi dan lebih ramah untuk lingkungan dan pengendara, yang kemungkinan akan mencakup kendaraan hybrid. [dp/Whr]


Source: dapurpacu.com
Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS