Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 April 2014

Sejumlah Institusi Rintis Proyek Mobil Hidrogen

Share & Comment
LONDON (DP) – Honda dan beberapa produsen mobil, konsultan hidrogen dan energi berkumpul di London untuk merintis proyek HyFIVE project (Hydrogen For Innovative Vehicles) dengan modal € 38,4 juta.

Honda sendiri merupakan salah satu dari lima produsen yang telah setuju untuk menggunakan 110 kendaraan sel bahan bakar hidrogen di beberapa lokasi di Eropa dan mengembangkan cluster baru stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Para produsen motor yang merupakan bagian dari proyek ini bekerja pada pengembangan dan mendemonstrasikan kendaraan hidrogen . Teknologi canggih ini menggunakan gas hidrogen plus oksigen dari atmosfer untuk menghasilkan tenaga listrik tanpa emisi knalpot berbahaya – hanya uap air.

Kendaraan-kendaraan hidrogen memiliki potensi lebih hemat bahan bakar dua kali dari kendaraan-kendaraan konvensional dan beroperasi lebih sunyi. Teknologi ini memungkinkan kita mengisi bahan bakar lebih cepat dan mobil dapat menjelajah sejauh 600 km sebelum diisi ulang.

Saat ini Honda memiliki kendaraan hidrogen FCX Clarity yang diluncurkan pada 2008 dan beroperasi di Jerman. Pada 2016, Honda akan memasarkan generasi selanjutnya dari FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle). [dp/Ind]


Source: dapurpacu.com
Tags:
 

Berita Populer

Bengawan Team UNS meraih posisi runner-up di Shell Eco-marathon Asia 2014. Selengkapnya...
Di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013 Tim Bengawan meraih juara dua. Selengkapnya...

Berita Terbaru

Ikuti kami melalui email

Copyright © KMTM FT UNS | Designed by KOMINFO KMTM FT UNS